Bandar Cheat

Agen terpercaya

Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati

Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati

 

DEWAIDR.COM – Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati – Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman dituntut mati. Aman diyakini jaksa menjadi otak sejumlah rencana teror di Indonesia, termasuk bom Thamrin pada 2016.

“Menuntut supaya Majelis Hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan menyatakan Aman Abdurrahman telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana terorisme,” ujar jaksa membacakan surat tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jaksel, Jumat. (18/5/2018).

Jaksa dalam tuntutan memaparkan terbentuknya Jamaah Ansharut Daulah (JAD) lewat pertemuan di Malang pada November 2014. Aman disebut jaksa juga memerintahkan pembentukan struktur wilayah dan program-program untuk ditindaklanjuti.

Wilayah itu di antaranya Kalimantan, Ambon, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jabodetabek, dan Sulawesi.

“Dalam kelompok JAD, terdakwa Aman Abdurrahman diposisikan oleh para pengikutnya sebagai rujukan dalam ilmu,” sambung jaksa.

Setelah pengurus terbentuk di Malang, seluruh amir wilayah menurut jaksa mulai melaksanakan kegiatan-kegiatan mendukung daulah islamiyah serta mempersiapkan kegiatan amaliah jihad. POKER ONLINE TERPERCAYA

“Fakta di atas wujud keinginan terdakwa menggerakkan orang lain ikhwan-ikhwan yang dianggapnya sepemahaman atau kepada pengikutnya-pengikutnya untuk bersegera melakukan apa yang dianjurkan. Baik anjuran langsung atau buku atau situs internet atau MP3 sekaligus wadah yang dibentuk, yaitu JAD. JAD dibentuk dengan tujuan mendukung ISIS di Suriah-Irak dan memudahkan niat terdakwa menggerakkan orang-orang yang tergabung dalam JAD sehingga terdakwa memberikan dalil-dalil yang menurutnya syari dan diteruskan kepada pengikut,” papar jaksa.

Sejumlah teror yang digerakkan Aman di antaranya bom Gereja Oikumene di Samarinda, bom Thamrin, bom Kampung Melayu, serta penusukan polisi di Sumut dan penembakan polisi di Bima.

Saksikan Video saat Aman Abdurrahman dituntut hukuman mati

 

 

Pemikiran terdakwa yang anggap demokrasi anti Islam

Selain menuntut mati Aman Abdurrahman, jaksa juga membongkar pemikiran-pemikiran radikal pentolan JAD itu. Aman menganggap demokrasi sebagai hal yang bisa membatalkan keislaman seseorang. AGEN DOMINO

“Terdakwa meyakini demokrasi termasuk syirik akbar yang bisa membatalkan keislaman seseorang,” tutur jaksa Anita Dewayani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jumat. (18/5/2018).

Aman Abdurrahman Otak Rentetan Teror Bom Dituntut Hukuman Mati – Buah pemikiran Aman itu, lanjut Anita, disampaikan dalam ceramah-ceramah dan juga tulisan yang diunggah di situs internet. Bahkan saat Aman dijebloskan ke penjara di Nusakambangan, dia tetap menyampaikan ceramah tersebut kepada para napi dan tamu yang datang.

“Menurut terdakwa, yang termasuk dalam syirik akbar demokrasi sendiri adalah: menyembah berhala, berdoa kepada selain Allah, berkorban kepada selain Allah, menaati hukum selain Allah dan lain-lain. Wajib bagi setiap muslim untuk melepaskan diri dari sistem syirik demokrasi,” tutur Anita.

SITUS POKER ONLINE – Menurut Aman, sistem demokrasi salah satunya yang dianut di Indonesia berhubungan langsung dengan kemusyrikan. Masih menurut Aman, dengan menganut demokrasi, maka itu berarti menganut paham agama dengan mempercayai tuhan lebih dari satu.
“Terdakwa menganggap dalam sistem demokrasi Tuhannya bukan Allah. Dalam pembuatan syariah atau aturan kehidupan atau hukum atau undang-undang yang berlaku atas manusia. Akan tetapi hukum yang berlaku adalah hukum yang dibuat oleh manusia, dalam hal ini MPR dan DPR. Tuhan yang ditaati dalam demokrasi ada banyak karena tuhan pembuat hukum jumlahnya banyak,” tutur Anita.

Di luar sidang, apa yang menjadi pemikiran Aman ini ditentang oleh banyak kalangan. MUI menyatakan pemikiran radikal yang berbuah aksi pengeboman sangat tidak sesuai dengan Alquran.

“Perbuatan ini adalah perbuatan yang sangat biadab. Apalagi sampai tega mengorbankan keluarga, seorang ibu dan anak-anaknya yang masih di bawah umur. Tindakan ini sungguh tidak sesuai dengan ajaran agama apapun, termasuk agama Islam. Dalam Alquran jelas dituliskan; ‘Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya’,” kata Ketum MUI Ma’ruf Amin. SITUS POKER ONLINE TERPERCAYA

 

 

Facebook Comments
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protection by DMCA.com Copyrights © 2010. All rights reserved                 Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme