Bandar Cheat

Agen terpercaya

Kritikan Tajam Amien Rais yang Menjadi Kontroversial

Kritikan Tajam Amien Rais yang Menjadi Kontroversial

Kritikan Tajam Amien Rais yang Menjadi Kontroversial

Kritikan Tajam Amien Rais yang Menjadi Kontroversial

 

AGEN DOMINO – Kritikan Tajam Amien Rais yang Menjadi Kontroversial – Amien Rais dikenal sebagai bapak reformasi. Karena dia menjadi sosok yang berhasil menggulingkan Soeharto setalah 32 tahun berkuasa menjadi Presiden.

Kritik-kritik tajamnya dulu selalu mendapat perhatian. Hingga sekarang.

Namun, kritiknya dulu selalu mendapat apresiasi masyarakat. Namun sekarang ini kritik tajam Amien malah menjadi perdebatan.

Ada yang pro dan kontra. Ini kritik-kritik tajamnya:

1. Ucapan Amien Rais soal partai Allah dan Partai setan

Sebuah ceramah di Masjid di kawasan Jakarta Selatan, Amien Rais mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Mulanya, dia mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama.

Kemudian, dia menyebutkan, sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namun, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, dia enggan menjawab. AGEN POKER

Akibat pernyataannya ini, Mantan Ketua MPR ini dilaporkan oleh Cyber Indonesia ke Polda Metro Jaya Minggu (15/4) kemarin atas dugaan kebencian karena melontarkan pernyataan soal partai Allah dan partai setan.

2. Amien sebut bagi sertifikat tanah pembohongan

Pernyataan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menuai polemik. Amien Rais menyebut program bagi-bagi sertifikat tanah oleh Presiden Joko Widodo merupakan suatu pembohongan.

“Ini pengibulan, waspada bagi-bagi sertifikat, bagi tanah sekian hektar, tetapi ketika 74 persen negeri ini dimiliki kelompok tertentu seolah dibiarkan. Ini apa-apaan?” kata Amien saat jadi pembicara dalam diskusi Bandung Informal Meeting yang digelar di Hotel Savoy Homan, Jalan Asia Afrika, Bandung, Minggu (18/3).

3. Amien samakan pilpres 2014 dengan perang

DOMINO ONLINE – Pada Pilpres 2014 silam, Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengistilahkan pilpres kala itu seperti Baratayuda politik. Baratayuda adalah istilah yang dipakai di Indonesia untuk menyebut perang besar di Padang Kurusetra antara keluarga Pandawa melawan Kurawa. Pernyataan Amien yang menganalogikan pilpres dengan perang ini kemudian menjadi kontroversi.

“9 Juli itu semacam baratayuda politik. Serem. Di sini tapi mungkin kecil-kecilan. Tetapi saudara-saudaraku, kita harus khusnul yang bulat dan jangan ragu-ragu,” katanya waktu itu.

4. Ada pejabat dapat Rp 10 triliun dari pengembang reklamasi

Amien Rais adalah orang yang dengan tegas dan konsisten menolak kelanjutan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Amien mengaku mendapat kabar ada pejabat pemerintah yang menerima uang sebesar Rp 10 triliun dari pengembang untuk memuluskan proyek reklamasi tersebut.

“Ini jelas Podomoro ya sudah membuat iklan di Hong Kong, katanya ada pejabat kita yang dapat Rp 10 triliun,” katanya dalam seminar dengan tema “Stop Reklamasi Teluk Jakarta” di Ruang KK I Gedung DPR, Senayan, Selasa (16/5).

Pernyataan ini menuai kontroversi. Amien diminta buka suara untuk menunjukkan pejabat mana yang menerima Rp 10 triliun dari pengembang reklamasi. Sampai detik ini nama itu menjadi rahasia. Sampai akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghentikan pembanggunan reklamasi. AGEN DOMINO TERPERCAYA

Facebook Comments
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protection by DMCA.com Copyrights © 2010. All rights reserved                 Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme