Bandar Cheat

Agen terpercaya

4 Tersangka Teroris Ditangkap Terkait Pembakaran Polres Dharmasraya

4 Tersangka Teroris Ditangkap Terkait Pembakaran Polres Dharmasraya

4 Tersangka Teroris Ditangkap Terkait Pembakaran Polres Dharmasraya

4 Tersangka Teroris Ditangkap Terkait Pembakaran Polres Dharmasraya

BERKAH POKER – 4 Tersangka Teroris Ditangkap Terkait Pembakaran Polres Dharmasraya – Polri memastikan ada empat tersangka kasus pembakaran Mapolres Dharmasraya dan penyerangan terhadap anggota polisi, yang terjadi Minggu (12/11) sekira pukul 02.45 WIB. Dua tersangka tewas ditembak lantaran melawan polisi, sementara dua lagi yang kabur akhirnya berhasil ditangkap.

“Keempat orang tersebut merupakan sel terorisme terkait dengan jaringan terorisme di Pekanbaru,” terang Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto kepada wartawan, Jumat (17/11).

Jaringan teroris ini terungkap di akhir tahun 2015. Kala itu berencana melakukan aksi terorisme pada perayaan tahun baru 2016. Sandi aksi tersebut diberi nama ‘konser akhir tahun’.

Dua tersangka yang berhasil ditangkap adalah Suprapto (27) alias Umar alias Hamzah. Dia beralamat di Kampung Sepungur Simpang Kemini RT 10 RW 10, Kecamatan Babako, Kabupaten Muara Bungo, Provinsi Jambi.

AGEN TEXAS POKER – Keterlibatan Suprapto berupa membeli busur panah dan anak panah secara online, menyediakan tempat latihan persiapan seperti memanah, menembak dengan senapan angin dan latihan fisik lain di perkebunan karet tempat dia bekerja.

Turut serta dalam perencanaan aksi terorisme dengan sasaran atau target kantor-kantor polisi seperti Mako Brimob Pamenang, Polsek Payakumbuh, Polres Dharmasraya.

Dia masuk dalam daftar pencarian orang sejak akhir tahun 2015, terkait dengan kelompok terorisme wilayah Pekanbaru.

“Ditangkap pada hari Senin tanggal 13 November 2017, sekitar pukul 09.00 WIB, di Parkiran samping sekolah SMA Negeri 1 Jalan Srisudewi RT 06 RW 02 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Muara bungo Provinsi Jambi,” terang Rikwanto.

Tersangka kedua bernama Giovani Rafli (24) alias Gio alias Abdullah alias Gundul. Pria yang berprofesi sebagai tukang parkir ini beralamat di Jalan haji Alisudin RT 06 RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Muara Bungo, Provinsi Jambi.

Keterlibatan dia turut serta dalam perencanaan aksi terorisme dengan target kantor-kantor polisi seperti Mako Brimob Pamenang, Polsek Payakumbuh, Polres Dharmasraya. AGEN JUDI ONLINE TERPERCAYA

Giovani mengetahui kejadian aksi terorisme yang akan lakukan. Eka Fitria Akbar dan Enggria Sudarmadi satu hari sebelumnya yaitu pada hari Sabtu (11/11). Bahkan dia sempat bertemu Eka di musala dekat parkiran. SMA Negeri 1 Muara Bungo, dan membahas aksi teror yang akan dilakukan di Polres Dharmasraya.

“Dalam pertemuan tersebut, Giovani memberikan motivasi dan semangat kepada. Eka untuk tetap meneguhkan niat dan jangan ragu-ragu, karena aksi tersebut akan dibalas dengan surga,” terang Rikwanto.

Keduanya dijerat Pasal 15 Jo Pasal 7 dan atau Pasal 13 Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang. Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2002 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme yang telah ditetapkan menjadi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003.

Sebelumnya, polisi menembak mati dua tersangka pembakaran dan penyerangan di Polres Dharmasraya. Keduanya adalah Eka Fitria Akbar dan Enggria Sudarmadi. AGEN POKER

Facebook Comments
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protection by DMCA.com Copyrights © 2010. All rights reserved                 Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme