Tanah Abang Menjadi Tanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta

Tanah Abang Menjadi Tanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta

Tanah Abang Menjadi Tanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta

Tanah Abang Menjadi Tanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta

BERKAH POKERĀ – Tanah Abang Menjadi Tanggung Jawab Gubernur DKI Jakarta – Semrawutnya kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat bukan persoalan baru. Namun harus diakui, penataan pedagang kaki lima (PKL) dan kemacetan di sana tak kunjung menemukan jalan keluar yang bisa diterapkan jangka panjang. Solusi yang pernah dan sempat diterapkan, sifatnya jangka pendek.

Penataan sudah mulai dilakukan semenjak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan Basuki Tjahaja Purnama hingga akhirnya diteruskan Djarot Saiful Hidayat.

Kini penataan kawasan Tanah Abang menjadi tanggung jawab Gubernur DKI yang baru Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno. Cara tradisional berupa penertiban PKL akan tetap dilakukan. Namun diakui sifatnya hanya jangka pendek sampai pembahasan solusi jangka panjang yang sifatnya permanen selesai dikaji.

Anies mengklaim sudah mengantongi solusi jangka panjang. Tetapi, dia belum mau membocorkan solusi yang dimaksud. Alasannya, harus dikaji ulang bersama stakeholder terkait.

“Sudah ketemu tapi saya ingin pastikan dulu, cara memastikan bagaimana kita panggil semua stakeholder,” ujar Anies di Balai kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Minggu (5/11). BERKAH POKER

Anies menginginkan solusi jangka panjang itu nantinya mengakomodir kepentingan semua pihak, termasuk PKL. Untuk itu, dia ingin mendengar aspirasi para PKL yang sudah lama berdagang di Tanah Abang.

“Sekarang kita mendengar, mendiskusikan, sebelum mengumumkan maka dikaji lagi semua ini solusinya, potensi masalah seperti apa, potensi perbaikan apa saja kita di situ,” ucapnya.

Senada dengan Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga belum bersedia menjelaskan detil solusi penataan kawasan Tanah Abang. Sebab, semua masih dikaji. AGEN POKER

Setelah semua data dan kajian rampung, Pemprov DKI akan segera mengumumkan dan menjalankannya. Yang jelas, kata dia, solusinya lain dari sebelumnya.

“Nanti kita akan umumkan tapi kita janji solusinya out of the box jadi mohon teman-teman sabar. Dalam beberapa hari ke depan begitu Pak Anies meyakini data-data di situ. Meyakini sosialisasi cukup kepada pakar dan pelaku transportasi di wilayah Tanah Abang, itu akan siap kita lakukan,” ucapnya.

Sebagai bagian dari pemantauan dan pemetaan kawasan tanah Abang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggunakan teknologi pesawat tanpa awak. AGEN POKER TERPERCAYA

 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bandar Cheat © 2017 Frontier Theme