Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Jantung Berdetak Lebih Cepat

Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Jantung Berdetak Lebih Cepat

Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Jantung Berdetak Lebih Cepat

Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Jantung Berdetak Lebih Cepat

BERKAH POKER – Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Jantung Berdetak Lebih Cepat – Bukan cuma aktivitas tinggi yang membuat jantung bisa tiba-tiba berdetak kencang. Beberapa makanan dan minuman juga bisa bikin jantung Anda dag dig dug atau bahasa ilmiahnya palpitasi.

Palpitasi jantung akibat makanan dan minuman tertentu ini adalah hal yang umum terjadi. Kandungan makanan dna minuman tertentu bisa memicu respon biokimia alami tubuh untuk memberi kejutan pada sistem listrik jantung dan menyebabkannya berdetak lebih cepat.

Jika Anda punya jantung sehat, tanpa riwayat arrhythmia atau penyakit jantung, Anda tidak perlu mengkhawatirkan kondisi tersebut. JUDI POKER

Tapi, jika Anda sudah punya riwayat serangan jantung atau kondisi kardiak tertentu. Anda baiknya menghindari makanan dan minuman berikut yang sering memicu palpitasi jantung.

1. Kafein

Penelitian seputar kafein terhadap risiko palpitasi memang sedikit kurang pasti, karena penelitian terbaru yang dirilis pada awal tahun 2016 tidak menemukan hubungan ini.

Namun, hasil tersebut tidak mengubah fakta bahwa kafein bisa mengubah sistem saraf simpatik dan meningkatkan kadar hormon stres, yang meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan detak jantung Anda.

Kafein juga berperan sebagai diuretik, yang bisa menyingkirkan potasium dan magnesium, menciptakan ketidakseimbangan elektrolit yang mengganggu ritme jantung. AGEN POKER

Bagi Anda yang memiliki jantung sehat, dosis kopi, teh, atau cokelat harian mungkin tidak akan membahayakan. Tapi, hati-hati lah dengan minuman berenergi mengandung kafein.

2. Gula

Selain menciptakan peradangan di tubuh, gula merupakan stimulan dengan kemampuan menimbulkan palpitasi jantung. Ketika Anda makan terlalu banyak pada satu waktu, Anda akan bisa merasakan sensasi palpitasi.

AGEN TEXAS POKER – Mengonsumsi sedikit makanan mengandung gula juga dapat membuat Anda berisiko mengalami palpitasi karena adanya fluktuasi kadar gula darah.

3. Alkohol

Hubungan antara alkohol dan palpitasi jantung dan aritmia didokumentasikan dengan baik dalam banyak pengamatan dan studi. Sampai ada istilah Holiday Heart Syndrome, yang mengacu pada orang sehat yang menderita aritmia atrium atau ventrikel saat mereka terlalu banyak mengonsumsi minuman berlakohol.

Jelas, jika alkohol dapat memiliki efek seperti itu pada jantung yang sehat. Siapa pun dengan kesehatan jantung yang terganggu harus menghindari minuman atau makanan beralkohol karena risikonya terlalu tinggi.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bandar Cheat © 2017 Frontier Theme