Bandar Cheat

Agen terpercaya

Penuturan Warga Sekitar Lokasi Pabrik Petasan yang Sering Terjadi Kebakaran

Penuturan Warga Sekitar Lokasi Pabrik Petasan yang Sering Terjadi Kebakaran

Penuturan Warga Sekitar Lokasi Pabrik Petasan yang Sering Terjadi Kebakaran

Penuturan Warga Sekitar Lokasi Pabrik Petasan yang Sering Terjadi Kebakaran

BERKAH POKER – Penuturan Warga Sekitar Lokasi Pabrik Petasan yang Sering Terjadi Kebakaran – Sebuah pabrik kembang api kawat di komplek pergudangan 99 jalan Raya SMP N 1 Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar pada Kamis pagi (26/10/2017).

Menurut Luthfi, kelahiran Kosambi Tangerang, yang tinggal di sekitar lokasi, setidaknya sudah tiga kali dalam tahun ini terjadi kebakaran di sekitar tempat tinggalnya.

Luthfi mengungkapkan kebakaran di daerah itu terjadi dalam rentang waktu yang berdekatan dalam jarak beberapa bulan. “Sering kalo di sini. Waktu itu pabrik tinner yang di depan gang juga pernah kebakaran. Malah 2 hari baru padam apinya,” ungkap Luthfi.

JUDI POKER – Luthfi sendiri mencatat kebakaran itu terjadi di komplek pergudangan gudang Dadap, Royal, dan yang terkahir 99.

Meski sering terjadi kebakaran, namun menurutnya belum ada pihak RT atau kelurahan yang datang untuk memberikan semacam penyuluhan atau informasi mengenai penanganan kebakaran.

Hingga saat ini, kepolisian masih terus menyelidiki kebakaran tersebut. Penyelidikan tersebut kini tengah ditangani oleh tim gabungan kepolisian daerah dan Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono menyebutkan bahwa dari manifes yang ia dapatkan, sedikitnya 46 orang jenazah pekerja telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dan 8 jenazah lainnya baru ditemukan di lokasi kejadian pada Kamis sore.

Sementara itu, 46 pekerja luka-luka kini tengah menjalani perawatan di tiga rumah sakit di Tangerang yaitu RSUD Tangerang, RS. Mitra Husada, dan RS. BUN. Dari keterangan yang didapatkan Argo, pabrik milik PT. Panca Buana Sukses yang terbakar itu mempekerjakan 103 orang pekerja. AGEN POKER

Hal itu sebagaimana diungkapkan Argo di Jl. Raya SMPN 1 Kosambi, Kabupaten Tangerang pada Kamis (26/10/2017).

“Hingga pada pukul 17.00 ini, dari manifes yang kita dapatkan bahwa ada 103 pekerja. Kemudian dari 103 pekerja itu dengan adanya ledakan ini yang sakit luka bakar maupun tergores dan sebagainya itu ada 46. Sekarang ada di tiga rumah sakit, yaitu RSUD Tangerang, RS. Mitra Husada, dan RS. BUN. Tentang data per rumah sakit sedang didata oleh anggota di sana,” ungkap Argo.

Menurut keterangan warga setempat, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian tersebut berawal dari sebuah ledakan di bagian pembuatan kembang api.

Akibat ledakan itu, tampak rangka atap bangunan baja ringan di bagian luar dekat pagar bengkok-bengkok dan atap asbesnya bolong.

Tampak juga sisa puing-puing kaca bangunan yang pecah dan tembok-tembok hangus terbakar. Sisa jelaga juga tampak di tembok luar pagar.

Pagar pabrik juga tampak hangus terbakar. Sebuah kabel listrik putus menjuntai tepat di sepan pabrik. Sementara, di bagian dalamnya tampak juga asbes yang hangus terbakar dan puing-puing.

Sebuah mobil pemadam kebakaran tampak terparkir di bagian dalam. Sedangkan masih ada tiga lagi mobil pemadam di depan gang akses masuk dari pergudangan 99.

AGEN TEXAS POKER – Tidak hanya itu, kebakaran tersebut juga merambat ke sebuah gudang penyimpanan kardus yang bersebelahan belakang dengan pabrik.

Meski gudang tersebut tampak hangus terbakar, namun menurut warga tidak ada korban jiwa di gudang yang memang tidak ditempati pekerja tersebut.

Bau zat kimia dan serpihan abu sesekali bertebaran di sekitar lokasi kejadian ketika pemadam kebakaran masih menyemprotkan air untuk memastikan api di gudang kardus tersebut benar-benar padam.

Pabrik dan gudang tersebut terletak sekitar 50 meter dari SMP N 1 Tangerang. Sedangkan jarak ruas jalan antara pabrik dan gudang dengan SMP N 1 Tangerang sekitar 5 meter.

Facebook Comments
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protection by DMCA.com Copyrights © 2010. All rights reserved                 Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme