Bandar Cheat

Agen terpercaya

Fahri Hamzah Menyesalkan Keputusan Presiden Jokowi Menunda Pembentukan Densus Tipikor

Fahri Hamzah Menyesalkan Keputusan Presiden Jokowi Menunda Pembentukan Densus Tipikor

Fahri Hamzah Menyesalkan Keputusan Presiden Jokowi Menunda Pembentukan Densus Tipikor

Fahri Hamzah Menyesalkan Keputusan Presiden Jokowi Menunda Pembentukan Densus Tipikor

BERKAH POKER – Fahri Hamzah Menyesalkan Keputusan Presiden Jokowi Menunda Pembentukan Densus Tipikor – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah menyesalkan keputusan Presiden Joko Widodo yang menunda pembentukan Datasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi ( Densus Tipikor) Polri.

Fahri menduga keputusan ini diambil karena Presiden Jokowi takut terhadap popularitas Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Jangan karena KPK populer akhirnya Presiden mengalah dengan kebijakan yang seharusnya menjadi hak prerogatif presiden dan DPR, yaitu politik legislasi untuk melembagakan pemberantasan korupsi yang lebih baik ke depan,” kata Fahri dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (25/10/2017). POKER ONLINE TERPERCAYA

Fahri pun mengingatkan Jokowi bahwa pertanggungjawaban pemberantasan korupsi secara politik ada di tangan presiden dan wakil presiden. Bukan di tangan penegak hukum. Penegak hukum tidak membuat politik hukum, mereka hanya pelaksana.

Seharusnya, mantan politisi PKS itu melanjutkan, Presiden mencermati dinamika di balik usulan membuat Detasemen Khusus Tipikor. Sebab, sudah saatnya politik penegakan hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia dievaluasi setelah 15 tahun.

“Sudah saatnya juga penegakan hukum atas pidana korupsi dipercayakan kembali pada lembaga intinya,” kata politisi asal Nusa Tenggara Barat ini. AGEN POKER TERPERCAYA

Menurut Fahri, sebagai pemimpin eksekutif tertinggi maka Presiden Jokowi harus bertanggung jawab atas situasi penegakan hukum secara umum dan pemberantasan korupsi secara khusus.

Isu korupsi sangat berkaitan langsung dengan kredibilitas pemerintahan yang dipimpin oleh Presiden.

“Jika isu korupsi marak artinya integritas pemerintahan dianggap rendah dan sebaliknya ya. Apalagi isu itu dikaitkan dengan banyak ya jumlah penangkapan pejabat,” ucap dia.

Keputusan Jokowi menunda Densus Tipikor diambil dalam rapat internal di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/10/2017) kemarin.

AGEN POKER ONLINE – Hadir dalam rapat tersebut di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Ketua KPK Agus Rahardjo, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Aparatur Birokrasi Asman Abnur.

Wiranto mengatakan, rapat tersebut memutuskan pembentukan Densus Tipikor ditunda dan anggarannya tak akan masuk dalam APBN 2018.

Sebab, pengesahan APBN 2018 akan segera dilakukan, sementara pembentukan Densus Tipikor masih memerlukan kajian lebih jauh.

Facebook Comments
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Content Protection by DMCA.com Copyrights © 2010. All rights reserved                 Best viewed in 1024 x 768 resolution Frontier Theme